Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 21 Juli 2010

Masa SMA



2006 Tahun ini lulus SMP dengan NEM 25,20 dari 3 pelajaran. Sebenarnya bisa untuk masuk ke SMA 13 Jakarta Utara ( SMA Terbaik se-Jakarta Utara ). Tapi gagal !! hanya karna telat daftar 1 hari. Karna dari SMP bekasi ( luar Jakarta, jadi harus daftar 2x ).. BT ! Kesel ! nangis ! rasanya pengen teriak !!! sepanjang jalan dari priuk ke bekasi, nangis deh di dalam mobil. Pas sampe rumah, si Okky, Arif, Sari langsung dateng ke rumah. Trus ngumpul di kamar, untungnya ada mereka yang hibur. Gak tau lagi mau daftar ke SMA mana. Soalnya pengennya sih dapet Negri. Tapi harus negri Favorite. Udah kepepet, akhirnya 1 sekolah sama si vivin. Masuklah ke SMA Santo Lukas. Sekolah Katolik yang ada di Sunter, Jakarta Utara. Ga ada yang menarik di sekolah itu, pas baru pertama x dateng n daftar. Cuma yang buat nilai lebih, ada 3 lapangan basket disekolah itu. Setidaknya mengobati lah. Rencananya sekolah disitu hanya untuk 1 atau 2 semester doank. Tapi ternyata sampe lulus tetap disitu.

KELAS 1B
SERU !!
KOMPAK !
GILA !!
ANCUR !!
Keren bagnet nih kelas.. seneng banget masuk kelas ini. gak ada matinya deh. Ada anak bawel + kacamata + pinter setengah mati ( EKA ), yang sampe kelas 3 SMA dijodohin sama Kampleng.. (Rendy). ada yg pendiem, pemalu, jaraaaaang banget ngomong ( edbert. Tapi pas kelas 3 dia jadi bawel ), ada cewe ndut yang selalu jadi bahan “tertawaan” ( siapa lagi klo bukan deas ). Deas paling parah deh. Pernah sampe pulang gara” roknya bolong. Soalnya pas mau duduk, ditaro tipe-x di kursinya. Dia juga pernah sampe potong rambut. Gara – gara dilempar permen karet sama si suwandi. Ada si Sellynah, anak india yang cempreng, rame, baik, perhatian, tapi klo uda marah, kacau deh. Berisik banget suaranya. Palagi klo uda nagih uang kas kelas. Pernah juga si andri, jupen, cuan, windo, dkk nyulik anak SD, trus dimasukin ke kelas + ditelanjangin. Sampe anaknya nangis – nangis. Padahal itu anak guru SMP. Trus pernah juga si suwandi berantem sama Pak Yanto gara – gara ketauan nyontek pas ulangan Sejarah. Cuan yang berantem sama bu Siska gara – gara keringin celana pake korek api, trus koreknya ditahan. Windo yang selalu berantem sama bu Tanti ( guru matematika gila ). Windo juga pas ulangan, malah pasang MP3, tapi bilangnya itu suara radio dari dapur satpam belakang kelas. Gimana gak rusuh, 1 kelas cewenya Cuma 8 orang.. oh ya, pernah juga pas lagi TES IQ sama EQ, anak 1A selesainya 3 jam.. anak 1B selesainya Cuma 1,5 jam. Gara – gara ngisinya ngasal semua. Udah gitu kompakan pula sekelas.. trus main petak umpet di sekolahan. Anak SMA tapi main gituan. Udah gitu kalo ke kantin, sekelas.. kalo ga ada yg ke kantin, yaudah, pada menggila semua di kelas. Hancur deh pokoknya.. sampe Bu Yusi ( wali kelas ) angkat tangan, karna setiap minggu pasti ada anak 1B yang masuk ruang BP.
2007 naik kelas 2 SMA.. tetap di Santo lukas,, aku jadi anak OSIS dan meng-Ospek anak – anak baru yang kelas 1 nya. Aku menang sebagai kakak terbaik hasil angket. Hahaha........ Kelas 2, masuk IPA.. soalnya aku paling gak suka sama ekonomi, akutansi apalagi sosiologi.. stres deh. Hanya 5 orang dari anak 2B yang berhasil masuk IPA ( Angel, Dian, Edbert, Eka, Rendy ) iya, soalnya yang lain pada masuk IPS semua. Yang anak – anak rusuhnya. Kelas 2 ini, aktif kegiatan. Ikut basket, Volley, OSIS ( jadi ketua osis selama 2 tahun ).. Anak kelas 2n IPA gak terlalu rusuh. Biasalah, anak kutu buku semua. Paling rusuhnya gitu – gitu doank. Terus gak begitu kompak. Yang kompak tuh Cuma aku sama Dian. Soalnya dian juga wakil ketua OSIS. Jadi sering keluar kelas bareng. Hhm, ketemu 5 manusia autis juga akhirnya. Yaitu Eka, Degy, Gatot, Moranita, Evy.. termasuk aku,, akhirnya membuat genk yaitu KOPAJA ( Koplotan Para Jablay ). Ni bener – bener tiada hari tanpa ketawa. Seru deh,, walaupun kalah jauh sama serunya pas 1B dulu. Apa ya,, kelas 2 ini wali kelasnya bu Enti. Guru yang paling galak di SMA. Udah gitu ngajar kimia. Ampun deh,, pernah juga pas ulangan harian, aku ketiduran di kelas. Trus kertas jawabannya dibikin gambar-gambar gitu. Oh ya, pernah juga pas pelajaran biologi ( bu viva ) satu barisan tempat duduk, ber 6 itu tidur semua. Gara – gara lama banget nunggu gurunya dateng. Langsung si bu viva teriak “ Anak setan kalian ya.. bukannya baca – baca buku, malah tidur. “ terus ada juga bu Tere ( sejarah ) ni guru yang paling baik di SMA.. tiap ujian dia, selalu dapet 90 – 100. Oh ya, sempet ada guru matematika ( lupa namanya ) aku berantem parah sama itu guru. Gara – gara gak boleh ikut remedial. Trus kalo pun mau remedial dan hasilnya kecil, yang diambil ya yang nilai kecil itu. Langsung aja aku keluar kelas tanpa permisi. Trus ada 10 orang anak lainnya keluar juga. Yang ga suka sama itu guru. Trus Husein ( ketua kelas ) manggil, suru masuk kelas. Sampe kelas, malah disuru jongkok depan kelas. Aku ga mau, bilang kalo kaki lagi sakit. Trus itu guru ngoceh – ngoceh. Yawda, keluar kelas lagi, trus dipanggil lagi. Sampe 3x kayak gitu. Eh trakir dia malah bawa – bawa orangtua. Sampe ngomong kotor di depan kelas. Yaaa.. ending nya, berantem deh. Pdhal itu udah mau ulangan semester. Langsung deh dipanggil kepala sekolah. Aku bilang aja,”Bapak tinggal pilih, saya yang keluar atau saya yang keluar dari sekolah ini !” eh.. ternyata malah itu guru yang keluar.. bagus... baguss..
Uda ah, di kelas 2 ini, gak terlalu banyak cerita.. Lanjuuut...
2008 Kelas 3 .....
UAN ! UAN ! UAN ! Cuma itu yang ada di kepala. Gimana mau UAN,, klo ujian kimia aja selalu dibawah 50 nilainya.. awal masuk bulan 7.. trus ada pemilihan Paskibra untuk pengibaran 2008. Kepilih deh.. nah pas latihan ini, kacau banget. Gimana gak kacau, anak 2007 yang kepilih, itu semua anak – anak bandelnya. Panas – panasan, dari jam 9 pagi sampe 5 sore, dijemur, makan minum seadanya, push up, segala macem deh. Sehari sebelum pengibaran, ada pelantikannya. Kirain sih biasa aja. Trus ada bagian cium bendera sambil diputerin lagu Indonesia Raya.. hhm,, cewek cowok nangis semua. Uda dekil banget deh itu bendera. Trus pemasangan logo jabatan di bahu oleh orang tua. Yang kasian tu si Sellynah. Mama dia ada, tapi ga mau dateng. Jadi diwakilin sama papa n kakak nya. Tapi suksesssss ! pas pengibarannya, semua berjalan sukses. Pengibaran depan Orangtua murid, petinggi- petinggi sekolah, guru – guru, sama siswa dari TK, SD, SMP, SMA, SMK..
Pas tanggal 20 Agustus nya, aku ulang tahun. Bikin acara ultah dirumah. Gak nyangka, ternyata rame banget yang dateng. Dari anak – anak basket, paskibra, Buzzed, SMK, SMA saudara – saudara juga pada dateng semua. Sampe makanan aja kurang, terus nambah nya beli di tempat makan chines deket rumah. Dapet kado banyak juga sih.. seru – seru .... tapi foto nya ilank..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar